Wisata Bencana Why Not

Ide mengenai wisata bencana terdengar sangat aneh tapi manusia memiliki rasa penasaran terhadap sesuatu hal yang kadang sesuatu yang aneh menjadi hal yang menarik untuk dilakukan.

Sore ini terjadi kecelakaan tunggal sebuah mobil city car didekat rumah bang kus. Mobil yang masih terbilang baru tersebut melaju dari arah utara jalan Swasembada dan berbelok ke arah timur menuju Komplek Kehutanan. Naas mobil tersebut tiba-tiba stir mobil matic yang pada awalnya normal terkunci dalam posisi ban berbelok kearah kiri sehingga mobil terus saja melaju masuk ke saluran. Beruntung pengemudi mobil tidak mengalami cidera.

Sebenarnya bukan kejadian mobil yang kecelakaan itu yang membuat bang kus membuat artikel ini tapi ada pemandangan yang unik tidak lama setelah kejadian tersebut, banyak masyarakat sekitar lokasi kecelakaan berkumpul menyaksikan kejadian itu. Hal tersebut tidak terlepas dari rasa penasaran untuk datang melihat kejadian itu. Pedagang makanan ringanpun tidak kalah cepat dan kreatif mengambil momen. Dia langsung saja beraksi menjajakan jualannya kepada pengunjung kejadian itu. Walhasil lokasi tersebut jadi tempat rekreasi dadakan. Padahal sccara logika ditempat itu ada mobil yang sedang kena bencana dan selokan tempat mobil itu terperosok sangat kotor dan berbau.

Disinilah kita memahami akan kekuatan dari sebuah rasa penasaran yang dapat membuat sesuatu yang secara logika kelihatan aneh bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk disaksikan.

Jadi bisa saja kita mengemas suatu dampak bencana seperti gempa bumi dan lainnya menjadi sebuah sarana edukasi yang menarik tentunya dengan memancing rasa penasaran pengunjung sehingga mau berbondong-bondong datang.

Ayo kita berkreasi dalam upaya pengurangan risiko bencana.

Jangan lupa juga kunjungi channel youtube bangkus dilink dibawah ini untuk mendapatkan informasi yang lebih interaktif.

https://www.youtube.com/channel/UC-eg5Y0-rRWyzxP1wgQVA8A?view_as=subscriber

(Visited 107 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Wisata Bencana Why Not

  • July 15, 2019 at 3:58 am
    Permalink

    hahaha deket dari rumah saya nih, btw rumah bang kus tepatnya dimana?

    Reply
    • July 15, 2019 at 5:36 pm
      Permalink

      timurnya dikit..hehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *