Spirit APGN 2019 -PR Besar yang Harus dilanjutkan

Perhelatan akbar The 6th Asia Pacific Geopark Network tahun 2019 baru saja selesai digelar 6 September 2019 kemarin. Segala jerih payah panitia dalam menyambut perhelatan akbar tersebut terbayar dengan sukses kegiatan tersebut. Mulai dari pra acara sampai dengan penutupan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Kegiatan simposium yang dilakukan selama 3 hari dengan mengusung 5 tema berbeda mulai dari pemberdayaan masyarakat lokal sampai dengan pengurangan risiko bencana menjadi ajak sharing ilmu bagi para penggiat dan pemerhati geopark dari 30 negara baik di benua Asia, Afrika, Eropa, Australia dan Amerika.

Deklarasi komitmen bersama seluruh peserta untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam penguatan sosial ekonomi masyarakat dan pengurangan risiko bencana dikawasan geopark menjadi PR bersama yang selanjutnya harus dieksekusi menjadi tindakan nyata yang berbuah positif bagi seluruh anggota jaringan geopark se-Asia Pasifik secara umum dan geopark Rinjani Lombok secara khusus.

Semoga APGN 2019 bukan merupakan akhir kegemilangan geopark Rinjani Lombok sebagai tuan rumah tapi menjadi salah satu anak tangga untuk terus menanjak lagi sebagai salah satu geopark gemilang di dunia.

#bangkus

(Visited 89 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *